Skip to main content

Request

 



              When we make a request, we ask someone for something, or we ask someone to do something.

Asking for something

There are different ways of asking for something. We usually ask for something in a polite and indirect way, for example, using can, could, would you mind if and may:

A: Can I have the salt?

B: Of course, here you are.

A: Could I ask you the time, please?

B: No problem. It’s quarter past four.

A: Would you mind if I borrowed your pen, please?

B: Of course, here you are.

A: May I have the bill, please? (May is more formal.)

B: Certainly, Madam.

 

I need is very direct and is usually used for urgent requests:

·       I need a doctor.

·       I need the fire extinguisher. Fast!

I want is very direct and can sound impolite. We don’t normally use it to make requests unless we want to be very direct:

·       I want to speak to the manager right now. I am not leaving here until I get my money back.

 

Asking someone to do something

There are a number of ways of asking someone to do something in a polite and indirect way. We often use please to make our requests more polite:

 

 

 

 

·       Could you call a taxi for me, please?

·       Would you ask Rose whether she has signed the card, please?

·       Would you mind collecting my suit from the dry cleaner’s, please?

·       Do you think you could come in ten minutes early tomorrow, before the presentation?

 

We sometimes use can you and will you to make requests but they are more informal:

·       Mum, can you wake me at seven o’clock?

·       Will you send me an email tomorrow just to remind me to book a hotel?

We need is often used in work contexts by a boss or manager to ask for something to be done in a polite way:

·       We need to email the contract to Peter immediately.

·       We need someone to go to the meeting in Paris on Wednesday. Bill can’t go.

When we are not sure if someone will be able to do what we ask, we sometimes use you wouldn’t …, would you? or you couldn’t …, could you?:

·       You wouldn’t drop this into the post office for me, would you?

·       You couldn’t stop at a bank machine, could you?

In formal letters and formal emails, we can use the following expressions:

·       I would be grateful if you could send me more information about the course.

·       We would be most grateful if you could send someone to meet us at the airport as we do not speak Japanese.

Comments

Popular posts from this blog

love with flaws

  Ini adalah salah satu drama korea yang aku tonton akhir akhir ini, Dimana kisah ini dimulai dari seseorang Wanita yang menjadi seorang guru olahraga, guru olahraga ini adalah seorang Wanita, Dimana diceritakan di awal cerita dia dihianati oleh pacarnya, Wanita ini Bernama joe seo yoeon. Dan di sisi lain salah satu character utama di dalam film ini Bernama lee kang woo, lee kang woo sosok pria yang ganteng dan memiliki tubuh yang sempurna, dan dia adalah salah satu pewaris salah satu Perusahaan terbesar di korea yang Bernama Shinwa. Lee kang woo ini sudah lama tidak tinggal di korea, karena dia harus menempuh pendidikanya di amerika, dan dia berencana tinggal di korea hanya untuk sementara saja. Akan tetapi karna paksaan dari orang tuanya yang mengharuskan dia bekerja di korea, banyak pilihan yang diberikan oleh orang tuanya, diapun berpikir cukup lama mengenai keputusanya ini. Ada satu hal yang menarik terjadi Ketika dia datang ke korea, dia bertemu dengan masa lalunya di d...

the 4 dispiline of execution

" aku  tahu apa yang harus aku lakukan, hanya saja aku tidak tahu bagaimana cara melakukanya" - groove - chairman intel apa dan bagaimana ?     dispinline #1 : f okus pada hal yang sangat penting  semakin banyak yang inggin anda inggin lakukan , semakin sedikit yang akan benar benar tercapai "    kita harus menentukan target yang ambisius yang inggin dicapai melalui kesungguhan kerja. tujuan spesifik dengan mamfaat profesional yang jelas dan substansial justru akan mampu menghadirkan antusiasme yang lebih kokoh. jika anda inggin fokus , jangan katakan " tidak" pada gangguan sepele yang anda temui : tetapi katakan ya pada hal yang membangkitkan ambisi besar dan biarkan ambisi tersebut mengalahkan yang lain. disipline #2 : bertindak berdasarkan ukuran penggerak setelah menentukan tujuan anda, anda harus bisa mengukur kesuksesan anda. misalnya jika target anda meningkatkan kepuasaan pelanggan di toko roti anda, kelemahan ukuran tujuan adalah...

ketakutanku di bulan Juli 2024

Mencoba untuk melangkah tapi katakutanku selalu menghalangiku Sampai hari ini aku terus mencoba melawan ketakutan itu,  Aku terus menunda nunda sesuatu karna katakutan itu  Aku rasa jika ada seseorang di samping Yang aku ajak bicara  Aku inggin jujur pada diriku Menceritakan pada seseorang yang aku percaya Yang Memahami keadaanku Menceritakan setiap ketakutan ku  Mungkin akan sedikit berkurang Aku tak tahu akan sampai kapan  Akan terus menunda nunda karna ketakutan ini Aku tak inggin terus begini Aku inggin melangkah  Aku inggin menyelesaikan semua permasalahan yang ada di hidupku